Selasa, 06 Agustus 2013

Pappardelle with mushroom





Pappardelle adalah sejenis pasta yang ukurannya agak besar besar. Sekilas mirip fetuchini tapi ada bedanya. Bedanya? Saya kurang tahu sih apa. Yang pasti bahan pembuatnya masih sama. Masih berkisar di tepung terigu, semolina, garam, dan air.

Pasta ini saya beli di toko MnS Sency. Harga untuk 1 packya lumayan sekitar 50rb-an. Saya siasati dengan beli satu bulan sebelum masa expired. Jadi bisa buy one get one hoho.

Cara masak Parpadelle ini sama aja dengan jenis pasta yang lain. Sewaktu saya mau masak, di search engine langsung muncul sauteed mashroom dengan pasta ini, katanya ini resepnya Mas Jammy Oliver. Begini resepnya:

Saya masukan 4 bola parpadella ke dalam air yang sudah mendidih dan diberi olive oil dan garam. Masak hingga aldente sekitar 8-10 menit.

Setelah itu....

Bahan bahan untuk tumis jamurnya
1 pack kemasan jamur kancing
Setengah pack unsalted butter
Olive oil
Garam
Merica
Bawang putih lima siung rajang halus
Bubuk cabai
Peterseli secukupnya
Keju parut

Cara masak:
Masukan olive oil, tumis bawang putih dan masukan jamur. Masak hingga harum
Masukan butter hingga meleleh
Tumisan jamur tersebut dituang ke parpadelle dan diaduk dengan taburan keju serta cincangan peterseli
Selesaii



Tidak ada komentar:

Posting Komentar